Escape ordinary day, yihay!

Like this! Ini perjalanan gw di akhir pekan kedua bulan Mei, tepatnya 8-9 Mei 2010. Tau gak kemana? Eik kasih tahu yah…saya ke pulau Tidung di kepulauan Seribu. Akhirnya gw bisa ke tempat ini, Thx to Donny DMP and friends!  Kalau kita pengen ke sana bisa pake jasa organizer ato pribadi ajah, tinggal pilih sesuai budget (You can search on Kaskus and many more).

Pulau Tidung itu salah satu tempat yang bisa kita akses dengan mudah di akhir pekan. Bosen dong klo weekend cuma dihabiskan di shopping centre, Cobain deh kesini! Banyak orang yang sudah berkunjung, menikmati keindahan Pulau Tidung. Aktivitas yang bisa dilakukan cukup banyak, dimulai dari bersepeda mengitari pulau, mengejar spot2 foto (dari pantai-sunset/sunrise, padang alang2, dll), snorkling, diving, mancing, melihat budidaya Rhizophora sp. Buat urusan penginapan, jangan bingung coz warganya sudah menyediakan rumahnya sebagai guest house dengan segala isinya. Kalau soal makanan, tinggal koordinir ma mereka.

Saya coba berbagi hal yang berbeda disini, karena saya juga menikmati sumber daya lain yang bisa dieksplor. Pertama, disini ada budidaya ikan laut yang dikelola sama pemerintah juga. Sayang sekali pas berkunjung, sudah dipanen, jadi hanya melihat yang paling besar dan paling kecil. Salah satu ikan yang dibudidaya adalah ikan kerapu. Ikan yang siap dipanen akan dibagikan secara gratis kepada orang2 yang mempunyai keramba apung di sekitar pulau Tidung. Selain itu, ada area yang bisa didatangi untuk pengamatan burung pantai. Sayang areanya belum sempat gw eksplor.

Site buat snorkling didominasi sama genus Acropora. Jujur,,agak bosen soalnya gw pernah liat yang lebih OK! Hmm,,tau gak gw ketemu Anchantaster planci tapi ini beda sama yg gw ketemuin pas di Tiaka (Sulawesi Tengah). Warnanya hitam tetapi di bagian lengannya warnanya ungu-liat gambar dibawah. JANGAN DIPEGANG YAH, kecuali pengen cobain racunnya..wkwkwk.  Keren abis! Lalu sambil berenang2, ngeliat kerapu macan dan stone fish kecil.

Senengnya bisa berjumpa mahkluk2 itu!

1 Komentar (+add yours?)

  1. adis
    Mei 23, 2010 @ 23:37:06

    maen mulu eceu…………….
    brapa duit melz yg keluar maen ke tidung???
    dirimu pernah ke Tiaka???kapan tuh???

    Balas

Tinggalkan Balasan

