Presentation’s Cronology

Sebelas hari saya dikasih kesempatan untuk memperbaiki topik presentasi. Semakin dekat hari presentasi diulang, semakin tidak karuan. Apa yang saya lakukan semuanya tampak tidak ada, jalan keluar yang didapat. Berpikir…berpikir keras, sampai tidur pun gelombang otakku bekerja. Ini yang paling saya tidak suka!!!

Selasa 13April, saya memberanikan diri bertemu orang yang saya rasa tepat untuk diajak diskusi. Walaupun harus menuju jakarta dari cikarang, saya bertemu dengan 2 orang yang sangat diberkati. Mereka orang baik, sangat baik, mereka mencoba untuk membimbing saya menuju suatu pemikiran baru. Waktu semakin sempit dan saya bertekad untuk tidak ingin mengecewakan 2 orang (B&N) tersebut.

Rabu 14April, ibarat mendapatkan air di tengah kekeringan otak, B, memberi masukan yang luar biasa yang membuat pikiran saya semakin terbuka.

Kamis15April, slide presentasi baru dibuat (JANGAN DITIRU KAWAN!) dan saya ingin membawa ini maju ke B terlebih dahulu, sebelum dibawa ke N. Revisi habis-habisan oleh B sampai telat balik untuk ke Jkt lagi. Malam itupun, saya tidak kuasa untuk terjaga memperbaiki slide. Jumat 16April, Pagi hari, saya bangun untuk mencoba membuat perbaikan. Datang ke kantor terlambat, dan menyelesaikan perbaikan disana. Ternyata N, hari ini tidak bisa hadir jika acara jam 13.30. Apabila ingin memajukan pun, harus N yang menghubungi pihak penyelenggara. Akhirnya tanpa berlama-lama, N memutuskan kamu kasih liat slide tsb ke saya. Revisi pun banyak dilakukan oleh N. Huff,,,apa mungkin ini bisa diperbaiki dalam waktu singkat dan saya pun belum persiapan untuk berbicara? Tapi saya tetap untuk mengikuti masukkan N. Waktu pun seakan berjalan lebih cepat.

Mau tau apa yang terjdi sebelum presentasi?  Ini klimaks, kawan. I can’t imagine what will happen to me.

Jam 13.15 Posisi sudah di ruangan presentasi di suatu ruangan. Melihat gerakan dari kaca buram, aku mendengar E akan masuk. E adalah orang yang mengarrange kegiatan ini. Tiba-tiba, melz melihat ada sosok orang yang dikenal. Dy adalah seorang yang lebih baik tidak disebut (we call it X). X ingin presentasi tidak  di depan grup E. Entah apa yang terjadi sebenarnya sehingga X ingin kami segera mengikuti  dia berjalan. Gemetar, ngeri, menakutkan, X adalah orang yang sangat keras. X paling tidak suka mengikuti keinginan orang lain, jika menurut X itu bukan yang X mau.

Jam 13.40 Singkat cerita, saya dan satu teman saya tetap maju, tanpa perwakilan dari grup E. Tegangnya lebih dari hal yang selalu ada yang pertama. I was scared and tried to calm down, also prayed to God. Giliran pertama temanku mendapat sebuah perintah untuk mengubah sesuatu jika ingin lulus. Wew…makin tidak tenang. Melz tetap presentasi dengan modal percaya diri dan melaju terus sampai akhir. Di akhir presentasi, banyak masukan yang didapat  X dan O. Selain itu, X menchallenge saya untuk melakukan sebuah perubahan yang bersifat reduksi.

Piuff,,,,syukur kepada Tuhan, saya diberi kesempatan masih berada di posisi yang sama. Beban terasa diangkat, Pujian syukur tidak terhenti dalam setiap nafas untuk Tuhan. Doa pun untuk orang-orang yang sudah menyupport, diskusi, dan semuanya- Terima kasih. Itu hanya yang bisa saya tujukan kalian dan Tuhan yang akan memberi yang terbaik untuk kalian.

2 Komentar (+add yours?)

  1. rosma
    Apr 17, 2010 @ 15:22:23

    aheeeeeeyyy.. akhirnyaaa melz yg biasa bisa kembali lagiiii.. congrats ya sayyy.. i know you can do it how hard it is.. cup cup muachhh..

    Balas

  2. maim
    Apr 21, 2010 @ 12:02:56

    meeeel,, congratulation =D
    meel sy penasaraan,, apa yg kamu presentasiin?
    kan kamu uda pernah presentasi yg bahannya sulit dimengerti tea waktu kuliah eba =D

    Balas

Tinggalkan Balasan

