Why you looks so sad, Melz?

Yup, Itulah yang terjadi sejak diminta ulang presentasi untuk proyek. Kecewa, sedih, kesal, putus asa, tidur tak tenang, stress dan berandai akan sesuatu yang terburuk akan terjadi. Kenapa sih harus ngulang? Satu sisi berkata, lihat kamu dikasih kesempatan untuk memperbaiki. Sisi lain pun berkata, kamu selama ini ngapain saja.  Sungguh tanggal 5 April 2010, melz kesal bukan main. I felt useless.

Saya begini bukan karena saya tidak bisa, tapi saya tidak dapat dukungan dari internal. Saya pun bukan orang hebat, yang melihat sesuatu, langsung mengetahui kesalahannya ada dimana dan bisa punya sejuta ide untuk membereskannya. Saya ingin belajar, kenapa dipersulit? Please, Don’t judge a book by its cover dong! Tidak perlu bawa nama almamater. Saya ini bisa sampai melewati masa studi saya pun bukan karena saya hebat koq. Itu semua anugrahNya.

Yang sudah kenal saya, pasti tau seperti apa saat saya emosi. Disini saya belajar satu hal lagi di dunia kerja, apa pun yang terjadi, kita gak boleh terbawa emosi. Buat apa saya marah, itu pun tidak ada terselesaikan, bukan? Buat apa saya marah pada orang ‘itu’, itu pun gak akan mengubah menjadi lebih baik. Saya hanya teringat perkataan Mentor gerejaku, “Kalau lingkungan dan orang lain tidak bisa berubah, yang harus berubah adalah kita sendiri”.

Perubahan tidak akan terlambat jika Kita tidak memulainya. So, Angkat kepala, Buka Mata, Putar pikiran, dan Berdoa! Sesuatu yang sudah ditetapkan harus berjalan, persiapkan dirimu!

Baru kali ini, emosi saya dipancing lagi sehingga membuat saya jadi depresi. Terdengar seram kan? Mungkin saya diuji terus untuk hal ini, sampai saya bisa meresponinya dengan baik. Ini pun kebawa sampai saat acara Wisuda ITB April 2010. Maaf teman2 wisuda April. saya gak bisa foto dan bergembira seperti kawan lainnya. Toh saya juga yang rugi,kan?

Walaupun begitu, kondisi itu ‘menculik’ saya dari kegembiraaan kalian,tetapi saat melihat senyum dan kebahagiaan kalian di foto ini,  Itulah yang membuat saya menjadi semangat. Terima kasih untuk temen2 yang mendengarkan curhat saya, Doa dan support kalian juga, yang membuat saya menjadi kuat. Kuat untuk menghadapi apapun yang terjadi.

Tinggalkan Balasan

