31 December 2009, Sayonara Surabaya-Malang-Batu-Sempu!

Mengapa waktu berjalan begitu cepat? Atau kita yang terlalu lambat? Begitu banyak keceriaan di perjalanan ini, tetapi harus diakhiri. Perlindungan sepanjang hari tidak terlepas dari tangan Tuhan. Rencana hari ini adalah perjalanan menuju ke Bandung menggunakan KA Pasundan pada jam 6.15.

Kami harus berebutan tempat duduk dengan orang lain, berbeda waktu  menjadi praktikan atau asisten Proyek Ekologi-gerbong pribadi. Untungnya kami tidak terpisah terlalu jauh, tetapi hari ini penumpang sangat membludak.

Tempat duduk untuk 3 orang menjadi 5 orang, tempat duduk 2 orang menjadi 3 orang. Sama sekali tidak nyaman, apalagi untuk tidur.

Setiap jam merupakan waktu yang penting untuk kami segera mengakhiri mati gaya di gerbong tersebut. Pagi, siang dan malam pun tiba, kami semua akhirnya sampai di Stasiun Kiaracondong, Bandung. Tepat di pukul 23.45, hari ini akan menjadi akhir dari backpack Jatim, sekaligus akhir dari tahun 2009.

Perjalanan ini menjadi pemberi semangat baru dalam kejenuhanku setelah wisuda+belum mendapat pekerjaan. Yang pasti aku selalu menunggu untuk lokasi-lokasi indah lainnya untuk kudatangi.

Gonna miss our journey again!

Terima kasih untuk :

Wanti yang memberi info via sms, Tejo-Cita-Dito-Pai-Satrio untuk susunan rundown perjalanan yang mengagumkan, Njul&Ela yang membantu memberi keramaian di setiap suasana, keluarga besar Dito di Malang yang memberi lebih dari sekedar tempat yang nyaman di hati, dan keluarga Pai yang memberi rest area selama di Surabaya (sayang belum tereksplor..mungkin suatu saat?). Terima kasih juga buat pengertian keluarga di Jakarta terutama Ayah, karena hanya bertemu 2 hari setelah lama tak jumpa. Terima kasih untuk Tuhan yang memberikan hambaNya sebuah kesempatan untuk melihat sisi lain dari sebuah kehidupan.

I will be waiting for wonderful journey again! See you there soon!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: